Pembajakan Software di Indonesia Rp12,8 triliun

 on 28/05/12  


Pembajakan Software komputer personal (PC) di Indonesia bernilai Rp12,8 triliun dimana persentase pembajakan sebesar 86 persen dengan nilai komersial atau potensi kerugian yang diakibatkannya yaitu sekitar 1,322 miliar dolar AS.
Masih tingginya tingkat pembajakan di Indonesia, membuat Indonesia masuk ke dalam Priority Watch List oleh Amerika Serikat. 

Dilihat tingkat pembajakannya bukan hanya dari sisi software saja. Tapi juga pembajakan yang lain, musik, film dan lain sebagainya.

Di Indonesia, tiga dari lima (59%) pengguna komputer terpantau menggunakan software bajakan.Jumlah ini pun terus meningkat.
Pembajakan software seharusnya mendapat reaksi yang sama untuk mendidik masyarakat dan menegaskan penegakan hukum yang ketat.Dari 59% pengguna komputer tersebut, sebagian diantaranya selalu atau sering menggunakan software bajakan. Uniknya, pengguna terbanyak software bajakan di Indonesia didominasi perempuan dengan rentang usia 25-34 tahun. Masyarakat Indonesia memang pintar-pintar, Belum dilaunching saja, bajakannya sudah bisa didapatkan di Glodok, hebat bukan. . . . 
Pembajakan Software di Indonesia Rp12,8 triliun 4.5 5 Fizzo's Blog 28/05/12 Pembajakan Software komputer personal (PC) di Indonesia bernilai Rp12,8 triliun dimana persentase pembajakan sebesar 86 persen dengan nil...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.