Negeri Berlabel Terkorup, Negeri Konflik dan Negeri Bencana

 on 27/05/12  



Negeri para Koruptor

Korupsi yang terus-menerus menggerogoti bangsa bak virus, korupsi memiliki daya rusak yang sangat massive. Makin mengerikan lagi karena virus mematikan itu kini sudah merata dari pusat sampai daerah dan berlangsung sistematis. Bukan hanya soal pelaku-pelakunya tetapi sudah dimulai dari penyusunan peraturan perundang-undangan. Korupsi dari daerah hingga pusat, dari Aceh sampai Papua. Dalam setahun ini saja sudah ada  5.500 laporan kasus dugaan korupsi. Korupsi makin sistematis itu. Yaitu mulai dari kebijakan yang dibuat yang memberi peluang uang rakyat diselewengkan. Politik anggaran misalnya melalui kebijakan APBN dan APBD, pembahasan anggaran di Badan Anggaran DPR, penyusunan UU dan 60 persen tindak pidana korupsi terbesar dilakukan oleh pegawai negeri sipil (PNS). Yang paling mengiris hati adalah  rata-rata hukuman bagi para koruptor yang divonis di pengadilan Tipikor rata-rata di bawah dua tahun. Dengan vonis yang ringan tersebut, banyak pejabat yang tidak takut. Sudah “cape-cape” ditangkap lalu disidangkan, waktu di vonis hanya sebentar. Mungkin hukum Tuhan yang pantas berbicara bagi para Koruptor.

Indonesia sering disebut sebagai "negara seribu konflik".

Beberapa peristiwa yang memicu serangan kekerasan antara lain konflik pilkada di seruruh indonesia .seringkali demonstrasi menolak kenaikan BBM, demosntransi menolak undang - undang AntiPornografi,demosntrasi menurut penturunan harga sembako, dan kekerasan terkait persoalan agama.
Selama tahun 2008 terjadi 1.136 insiden kekerasan di indonesia artinya setiap hari rata rata terjadi tiga konflik di indonesia .terdapat beberapa yang menonjol  pengahakiman masal sebayak 30% atau 338 insiden,tawuran dengan 21% atau 240 insiden,konflik politik dengan 16% atau 180 insiden,selanjutnya menyusul konflik sumber daya ekonomi sebayak 11% atau 123 insiden konflik sumber daya alam 10% atau 109 insiden pengeroyokan menempati 4%atau sebayak 47 insiden ,di susul oleh konflik entis/agama sebayak 2% atau 28 insiden, dan lain lain.    Tingginya kekerasan tersebut tidak di barengi upaya penegakan hukum yang seimbang dimana upaya penyelesayan kasus tersebut sangat rendah yaitu hanya 28% kasus yang di selesaikan secara hukum dan 3% kasus diselesaikan secara adat dan kekeluargaan .

Negeri Bencana

Mungkin Indonesia menjadi Negara yang di ajab oleh Tuhan dikarenakan perilaku masyarakatnya. Indonesia adalah salah satu negara paling rawan bencana di dunia. Di Indonesia terdapat berbagai jenis bencana, seperti gempa bumi, tsunami, letusan gunung berapi, banjir, tanah longsor, kekeringan, dan kebakaran hutan.
peringkat Indonesia dari paparan per jenis bencana di dunia adalah sebagai berikut:
a.    Untuk bencana tsunami, Indonesia menempati peringkat pertama dari 265 negara dengan 5.402.239 orang terkena dampaknya.
b.    Untuk bencana tanah longsor, Indonesia berada pada peringkat pertama dari 162 negara dengan 197.372 orang terkena dampaknya.
c.    Untuk bencana gempa bumi, Indonesia berada pada posisi ke-3 dari 153 negara dengan 11.056.806 orang terkena dampaknya.
d.    Untuk bencana banjir, Indonesia menduduki peringkat ke-6 dari 162 negara dengan 1.101.507 orang terkena dampaknya.
Wahai Tuhan Semesta Alam…
Runtuhkan saja Gunung dan Langit-Mu
Hancurkan semua lalu gantikan dengan yang baru


Negeri Berlabel Terkorup, Negeri Konflik dan Negeri Bencana 4.5 5 Fizzo's Blog 27/05/12 Negeri para Koruptor Korupsi yang terus-menerus menggerogoti bangsa bak virus, korupsi memiliki daya rusak yang sangat massive. Makin me...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.