Mafia Minyak Indonesia

 on 15/05/12  


Mau tahu apa itu Petral Ltd anak perusahan Pertamina yg ditugaskan Pertamina utk impor seluruh BBM RI? Silahkan searching di google.

Dalam laporan resmi Petral akan anda temukan harga rata2 pembelian BBM impor Petral 2011 : Crude US$ 103, Gasoline US$ 118 dan Solar US$ 123, Anda akan temukan juga Petral habiskan uang negara total Rp. 275 triliun (US$ 32 M) pd thn 2011 utk impor 266.6 juta barel BBM. Lalu coba anda google harga rata2 BBM dunia 2011. Anda akan temui : Crude US$ 87, Gasoline US$ 94 dan Solar US$ 103/barel.

Ada selisih rata2 lebih tinggi US$ 20/barel harga impor minyak petral ltd. Pdhl BBM kita bukanlah jenis brent yg jd standar tertinggi dunia. BBM RI utk jenis crude adalah jenis middle east / african oil yg lbh rendah harganya dari harga rata2 minyak dunia. Kenapa harga Petral mahal. Petral degan licik beli harga ICP ( indonesian Crude Price) yg dibeli dari Pertamina, agar bisa mark up harga impor yg dipatok lebih mahal dari ICP, Padahal total minyak Pertamina yang dijual ke Petral hanya 1/3 dari minyak Impor yang dibeli Petral dari luar negeri. Petral degan licik beli harga ICP ( indonesian Crude Price) yang dibeli dari Pertamina, agar bisa mark up harga impor yang dipatok lebih mahal dari ICP Lalu Regim SBY selalu bangga banggakan bahwa Petral mampu beli harga minyak Indonesia pada harga tinggi (ICP) agar Rakyat tertipu dengan harga impor. MRC cs juga halang halangi pemerintah untuk perbaiki dan rawat kilang2 minyak RI yang rusak. Termasuk lobi pemerintah agar lepas kilang PT. TPPI.
Transaksi Petral tahun 2011 yg 266,6 juta barel senilai US$ 32 milyar, akan telah jarahan US$ 6 milyar atau Rp. 54 triliun, Th 2012 ini jarahan uang APBN meningkat lagi. Impor minyak mentah /produk oleh Petral terus meningkat. Per barel mark up min US$ 20
Media semua dibungkam, BPK, KPK mandul. Kejaksaan dan Polri jangan diharapkan. Bikin Frustasi. Karena SBY pasti tidak setuju usut Petral.
hal inilah yang menyebabkan RI tidak punya ketahanan energy. Sangat tergantung sama pihak luar. Impor semakin besar. APBN semakin terbebani. Subsidi menggila.
Siapa lagi yg bakal diharapkan? Wallahualam bissawab..RI ini negara  ramp** yg mau karam..semoga Allah melindungi kita semua. Amiin
Mafia Minyak Indonesia 4.5 5 Fizzo's Blog 15/05/12 Mau tahu apa itu Petral Ltd anak perusahan Pertamina yg ditugaskan Pertamina utk impor seluruh BBM RI? Silahkan searching di google....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.