Proyek penggerus uang rakyat oleh wakil rakyat

 on 06/11/12  

1. Perbaikan Toilet di DPR Rp 1,4 Miliar
DPR akan melakukan perbaikan toilet yang memakan biaya Rp 1,4 miliar.  Rencananya, ada 197 toilet di Gedung Nusantara I yang akan diperbaiki. Sebanyak 18 toilet di antaranya dalam kondisi rusak parah. Total toilet yang ada di Gedung Nusantara I adalah 220 toilet. Artinya, sebagian besar toilet di gedung ini dikatakan rusak. Gedung Nusantara I  terdiri dari ruang Komisi VI, VII, IX, X, dan XI yang terletak di lantai dasar. Sementara di bagian atasnya, fraksi-fraksi menempati ruangan sendiri setiap lantai hingga lantai 23. Sungguh tidak masuk akal jika renovasi toilet sebesar Rp 1,4  miliar. renovasi atau pembuatan toilet baru? sedangkan toiletnya saja jarang digunakan oleh penghuninya yang jarang hadir di senayan. 

2. Perbaikan ruang kerja anggota DPR di Gedung Nusantara I DPR dengan nilai proyek sekitar Rp 6,2 miliar.
Terdapat 192 ruang kerja di Nusantara I yang akan diperbaiki. Itu ruang kerja anggota dan ruang komisi. Satu ruangan diberikan maksimal Rp 50 juta. Penggunaan uang Rp 6,2 miliar untuk perbaikan ruang kerja anggota DPR di Gedung Nusantara I. Dia mengatakan bahwa rakyat tidak butuh ruangan baru anggota DPR, tetapi kejujuran para wakil rakyat untuk membela kepentingan rakyat.  

3. Penggantian pagar batas Gedung DPR dengan Taman Ria Senayan sekitar Rp 1 miliar,
Kalau penggantian pagar batas dengan Taman Ria sebesar Rp 1 miliar, tidak akan menjadi perhatian publik lantaran jauh dari pemandangan publik, tetapi terkesan aneh bila mau diganti saat ini. Pagar pembatas masih ada, tetapi kok mau diganti sih? Berarti DPR lagi kelebihan anggaran nih. Lebih baik membangun pagar pembatas daripada memberikan anggaran kepada rakyat yang miskin.
Kompas.com
Proyek penggerus uang rakyat oleh wakil rakyat 4.5 5 Fizzo's Blog 06/11/12 1. Perbaikan Toilet di DPR Rp 1,4 Miliar DPR akan melakukan perbaikan toilet yang memakan biaya Rp 1,4 miliar.  Rencananya, ada 197 toi...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.