Belanja Teknologi Informasi di Indonesia tembus Rp. 130 Trilyun

 on 22/11/12  




 
Pengeluaran industri maupun konsumen untuk TI hingga akhir tahun ini bisa mencapai Rp. 130 Trilyun. Angka tersebut diatas belum termasuk komputer bekas yang banyak didatangkan dari Jepang dan Korea.
Jenis belanja TI tersebut termasuk telepon pintar, laptop, dan komputer tablet di sektor konsumer serta Investasi pelaku industri dari kelompok penyedia jasa internet.
Tahun ini belanja produk TI dari sektor konsumer diperkirakan mencapai USD 6,5 miliar. Nilai ini menyumbang 31,8 persen dari keseluruhan konsumsi. Sementara pembelian server oleh pemain besar seperti Indosat, Sigma, dan Biznet, membuat bisnis data server meningkat sebesar 21,5 persen. Betapa besar angka yang dikeluarkan untuk Teknologi Informasi, kapan kiranya anak bangsa bisa menghasilkan karya sehingga tidak perlu mengeluarkan 130 Trilyun untuk eksport alat alat TI.
Belanja Teknologi Informasi di Indonesia tembus Rp. 130 Trilyun 4.5 5 Fizzo's Blog 22/11/12   Pengeluaran industri maupun konsumen untuk TI hingga akhir tahun ini bisa mencapai Rp. 130 Trilyun. Angka tersebut diata...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.