Wow, SIM dan STNK "menghasilkan" Milyaran perhari

 on 16/10/12  

Korlantas menjadi ATM bersama para perwira diakui seorang makelar pembuatan SIM dan STNK. Ia menuturkan setiap hari Jumat ada setoran ‘uang haram’ dikumpulkan yang kemudian dibagikan secara merata berjenjang dari atas ke bawah. Uang itu antara lain dari uang pelicin pembuatan by pass SIM dan STNK. Untuk bikin SIM saja, coba lihat di kantor polisi atau samsat. Kalau normalnya bikin SIM A atau B kan Rp. 250 ribu. Tapi kalau mau lewat jalur cepat itu, ya pokoknya tinggal foto bisa dikenai Rp 530 ribu per SIM, cerita si makelar SIM itu.

Setiap hari seorang anggota Lantas di kepolisian khusus menangani SIM dan STNK ini bisa mengantongi Rp. 1 juta per hari. Ini dikumpulkan setiap hari. Setiap Kamis atau Jumat, uang hasilnya itu disetor ke atasannya sampai ke paling atas, cetus makelar yang tidak mau disebut namanya..

Uang suap dan pungli yang diperoleh dari SIM, STNK, BPKB, Mutasi, Balik Nama, pemesanan Nopol cantik, Nopol khusus, dan Nopol blank bebas pajak, termasuk cek fisik, khusus hanya di Polda Metro saja menerima sekitar Rp 2 milyar setiap harinya. Coba di hitung di 33 Direktorat Lalulintas Polda yang tersebar di seluruh Indonesia dikali 24 hari dalam sebulan, 12 bulan dalam setahun. banyak deh rekening gendut. (Sumber Majalah Detik)
Wow, SIM dan STNK "menghasilkan" Milyaran perhari 4.5 5 Fizzo's Blog 16/10/12 Korlantas menjadi ATM bersama para perwira diakui seorang makelar pembuatan SIM dan STNK. Ia menuturkan setiap hari Jumat ada setoran ‘uang...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.