Hasil penelitian tentang seberapa Islami negara negara di dunia

 on 17/10/12  

Sebuah penelitian tentang seberapa Islami negara negara di dunia? menghasilkan : Selandia Baru menempati urutan pertama negara yang paling islami di antara 208 negara, ditempat kedua, yaitu Luksemburg. Urutan berapa Indonesia ? Negara yang mayoritas penduduknya Muslim ( 87% dari 230 juta) justru menempati urutan ke-140,  kalah dari amerika Serikat yang menempati urutan 25. . wow.
Apa indikatornya ?
1. Korupsi meluber, Koruptor tetap mendapatkan kehormatan mereka di masyarakat dan dapat hidup lebih nyaman walau dipenjara dalam waktu yang sangat singkat.
2. Hukum yang bisa dibeli, hakim dan jaksa yang dapat diatur, pengacara yang mudah mencari celah hukum yang memang banyak celahnya, saking masyarakatnya tidak percaya terhadap hukum dan penegak hukumnya, banyak terjadi pengadilan jalanan dan hukum rimba.
3. Sistem ekonomi biaya tinggi, semua harus melewati banyak pintu menyebabkan biaya mahal sehingga tidak dapat diakses oleh rakyat miskin yang menyebabkan kekayaan tidak merata,
4. Tidak adanya persamaan hak bagi setiap warga Negara untuk mendapatkan pelayanan Negara dan hak yang sama untuk beribadah.
5. hak asasi manusia kadang dengan mudah dihilangkan oleh negara
6. Wabah seks, obat bius, minuman keras dan kekerasan di lingkungan remaja
7. Pemimpin yang tidak memberikan tauladannya, Kewenangan yang mereka emban justru lebih banyak dipakai untuk kepentingan diri sendiri maupun kelompoknya. Kepentingan rakyat yang seharusnya mereka lindungi dan perjuangkan malah dikesampingkan atau dihilangkan.


satu satunya hal yang tidak islami di Selandia baru dan dinegara-negara seperti Jepang, luksemburg atau Amerika adalah mayoritas masyarakatnya tidak beragama Islam.
Hasil penelitian tentang seberapa Islami negara negara di dunia 4.5 5 Fizzo's Blog 17/10/12 Sebuah penelitian tentang seberapa Islami negara negara di dunia? menghasilkan : Selandia Baru menempati urutan pertama negara yang paling ...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.