Korupsi 3 juta dihukum lebih lama daripada korupsi milyaran.

 on 19/06/12  


Indonesia merupakan negara dengan tingkat korupsi termasuk paling luas di dunia. Indonesia juga merupakan negara dengan tingkat korupsi yang paling  konsisten, dalam artian tiap tahun selalu ada kasus korupsi baru dimana kasus korupsi yang lama belum juga terselesaikan, atau terselesaikan tapi dengan hukuman ringan, jumlah yang semakin besar, pemain-pemain baru,  cara  yang semakin canggih, dari tingkat RT sampai tingkatan pusat, individu maupun berjamaah, terwariskan dari generasi ke generasi, kebiasaan yang telah membudaya dan ada pada setiap lapisan birokrasi di Indonesia.
beginilah kalau hukum warisan kapitalisme di berlakukan di Indonesia modern. Bayangkan, 67 tahun merdeka, Indonesia masih menggunakan hukum buatan penjajah.
Kasus muktahir adalah kasus Herlina Koibur yang mengaku bersalah telah menerima tips Rp 3 juta dari pembuatan speedboat di Kabupaten Supiori, Papua. Namun sebagai PNS pemda itu dihukum 4 tahun penjara dan denda Rp 200 juta atas perbuatannya tersebut.
bandingkan dengan  kasus Mindo Rosalina Manullang yang dibui 2,5 tahun karena kasus korupsi lebih dari Rp 9 miliar atau bandingkan dengan kasus mantan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Hari Sabarno, dalam kasus korupsi pengadaan mobil pemadam kebakaran (Damkar) tahun 2003-2004 sebesar Rp 97,026 miliar yang juga dihukum 2,5 tahun.

Korupsi sudah dalam skala mencemaskan di kalangan birokrat. Gaji dan insentif yang mereka terima sangat lebih dari cukup, mereka korupsi karena ketamakan dan kerakusan belaka, bukan karena ”kebutuhan”. mereka juga makin meraja lela dikarenakan hukuman yang sangat ringan. Ironis, Negara dengan mayoritas penduduk muslim ini, semakin terpuruk. Bandingkan dengan Korea Selatan, yang berani menghukum mati koruptor, dan lihat dampaknya bagi pembangunan negara mereka
Korupsi 3 juta dihukum lebih lama daripada korupsi milyaran. 4.5 5 Fizzo's Blog 19/06/12 Indonesia merupakan negara dengan tingkat korupsi termasuk paling luas di dunia. Indonesia juga merupakan negara dengan tingkat korupsi ...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.