Made in Sukoharjo yang terkenal di dunia

 on 08/03/13  

 


Selain produk pakaian Zara, PT Sri Rejeki Isman (Sritex) juga memproduksi pakaian JCPenney, Breshka, dan Timberland. Semua pakaian merek terkenal itu dibuat di Desa Jetis, Sukoharjo melalui 20.000 pekerja dengan tangan-tangan terampil.
 
Produk pakaian Timberland juga dibuat di Sritex, biasanya baju-baju kasual, sekitar 5 tahun lalu mulai diproduksi.
Para prinsipal internasional tersebut biasanya mengorder dalam jumlah tertentu ke pihak Sritex. Setelah jadi, produk-produk tersebut dikembalikan ke prinsipal untuk dijual ke pasar global.
Breshka juga masuk Sritex, sampai produksi kain-kain juga, dipasarkan ke seluruh dunia.
Menurutnya selain memproduksi pakaian-pakain tersebut, Sritex juga membuat kemasan atau packaging produk-produk pakaian yang siap dijual ke pasar internasional. Kalau kita nggak jual harga, pesanan dari pusat, Sritex cuma memproduksi, dikirim ke mereka setelah itu di pasarkan seluruh dunia.
Yang menjadi kunci keberhasilan Sritex bisa dipercaya oleh para prinsipal pakaian ternama itu karena kedisiplinan. Ia yang kerap kali mengunjungi pabrik Sritex sangat kagum dengan disiplin para pekerja yang mencapai 20.000 orang, mereka dilatih kedisplinan layaknya tentara.
Seperti diketahui PT Sri Rejeki Isman (Sritex) didirikan oleh pengusaha HM. Lukminto, kisah suksesnya berawal dari pedagang kecil-kecilan di Pasar Kelewer, Solo, Jawa Tengah.
Selain itu Sritex melayani prinsipal terkenal lainnya seperti Sears, Wal-Mart, GUESS, Quicksilver, Gymboree, Charles Vogele, Okaidi.
Made in Sukoharjo yang terkenal di dunia 4.5 5 Fizzo's Blog 08/03/13   Selain produk pakaian Zara, PT Sri Rejeki Isman (Sritex) juga memproduksi pakaian JCPenney, Breshka, dan Timberland. Semua pakaian ...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.