LAHAN BASAH TEMPAT APARAT KORUPSI

 on 14/09/12  

Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) mensinyalir ada beberapa nama PNS yang masih berusia muda tapi memiliki isi rekening yang fantastis. PATK menyebutkan antara 5-10 orang PNS terindikasi korupsi karena memiliki harta kekayaan yang tidak wajar. Bagaimana para oknum PNS tersebut memiliki aliran dana yang begitu melimpah? Menurut wakil ketua PPATK ada beberapa tempat lahan basah yang menjadikan PNS tersebut bisa mengumpulkan pundi pundi harta kekayaannya secara tidak wajar dengan nilai yang fantastis, lahan basah tersebut antara lain, perpajakan, bea cukai, retribusi, perijinan. Inilah lahan basah tempat PNS korupsi dan tempat rawan PNS korupsi.


Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) mengungkapkan tempat-tempat rawan korupsi. ‘Tempat basah’ itu sangat mudah terjadi penyimpangan oleh PNS dengan cara memindahkan dana APBN atau APBD ke rekening pribadi.
Tempat basah ini antara lain pekerjaan yang berkaitan dengan pengadaan proyek-proyek, penempatan uang negara dan tempat yang berkaitan dengan penerimaan negara.
Tempat yang berkaitan dengan penerimaan negara paling krusial yakni di bidang perpajakan, bea dan cukai, retribusi dan pemberi perijinan-perijinan dan yang sejenisnya. ‘Tempat basah’ di daerah juga cukup banyak. Antara lain, biasa terdapat di kelurahan dan kecamatan. Disana banyak administrasi perijinan. Dan kadang juga disalahgunakan oleh PNS setempat.
Sumber : detikFinance
LAHAN BASAH TEMPAT APARAT KORUPSI 4.5 5 Fizzo's Blog 14/09/12 Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) mensinyalir ada beberapa nama PNS yang masih berusia muda tapi memiliki isi rekenin...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.