Orang Kaya Indonesia lebih banyak dari Jepang

 on 23/12/12  


Ternyata jumlah orang Indonesia yang mempunyai harta miliaran lebih banyak dibandingkan Jepang. Padahal, Jepang adalah negara maju dan lebih makmur dibandingkan Indonesia. Jepang hanya memiliki 28 miliuner, sementara Indonesia memiliki 37 miliuner. Korea hanya mempunyai 22 orang, Malaysia 11 orang, Thailand 12 orang, Singapura 16 orang, dan Australia 20 orang. 

Orang kaya Indonesia muncul dari produk yang diproduksi untuk kelas menengah ke bawah yaitu Rokok. Menurut Forbes  R Budi dan Michael Hartono yang merupakan bos perusahaan rokok Djarum yang menempati orang terkaya di Indonesia. Kekayaannya menembus USD 15 miliar (Rp 144 triliun). Bayangkan saja sekitar 60 juta penduduk Indonesia merokok. Ini berarti 330 Miliar “dibakar” oleh perokok Indonesia dalam sehari. Inilah sumber pendapatan para miliader rokok. 
Hal lainnya yaitu, kesejahteraan ternyata hanya milik sebagian orang di negeri kita ini. Belum meratanya kesejahteraan dikarenakan pemerintah belum mampu berbuat banyak terhadap kemajuan bangsa ini. Sumber penyebab utamanya adalah pendidikan.  Pendidikan merupakan bagian yang sangat penting untuk perkembangan suatu negara. Dengan pendidikan kita bisa menyiapkan sumber daya manusia yang nantinya akan meneruskan dan memajukan suatu negara dengan menggunakan sepenuh-penuhnya SDA dan SDM Indonesia.  Pendidikan yang baik membentuk perilaku masyarakat yang beradab, tidak anarkis, mengedepankan akal sehat, tidak akan memperebutkan kekuasaaan hanya untuk kekayaan pribadi. Pendidikan yang baik akan menyebarkan virus kebaikan, jauh dari akar korupsi, dan budaya malu yang tinggi.
Anomali pendidikan di Indonesia seperti komersialisasi pendidikan, sekolah rubuh, tawuran dan pelajar kriminal, seks bebas, gank motor, pesta miras dan narkoba, hanya akan menghasilkan kesenjangan  dan ketidakmerataan kesejahteraan.

 
Orang Kaya Indonesia lebih banyak dari Jepang 4.5 5 Fizzo's Blog 23/12/12 Ternyata jumlah orang Indonesia yang mempunyai harta miliaran lebih banyak dibandingkan Jepang. Padahal, Jepang adalah neg ara maju dan lebi...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.