Waralaba asal Indonesia yang mendunia

 on 03/04/13  


1. Es Teler 77

Lima waralaba lokal yang mulai mendunia
Warung sederhana dengan nama Es Teler 77 ini merupakan usaha keluarga yang ditangani langsung oleh Ibu Murniati sendiri bersama suaminya Trisno Budijanto, anak dan mantunya, Yenny Setia Widjaja dan Sukyatno Nugroho.
Pada 1987, Sukyatno Nugroho mewaralabakan Es Teler 77 yang dengan ini merupakan usaha makanan cepat saji asli Indonesia pertama yang menerapkan sistem waralaba.
Dengan 180 gerai yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia, Es Teler 77 bukan hanya meningkatkan citra makanan Indonesia di negeri sendiri tetapi juga memperkenalkan makanan Indonesia ke mancanegara. Saat ini Es Teler 77 dapat dikunjungi di Singapura, Malaysia, Melbourne (Australia), bahkan hingga ke New Delhi.

2. J.Co

Lima waralaba lokal yang mulai mendunia
Toko donat milik Johnny Andrean ini kini telah tersebar di seluruh Asia. Sejak didirikan pada 26 Juli 2005, toko donat ini berhasil memikat para penyuka donat yang ingin konsep yang berbeda, yaitu open kitchen atau proses pembuatan donat yang terbuka untuk pembeli. Dengan harga yang terjangkau dan resep donat yang berbeda, J.co menjadi alternatif baru untuk para penyuka donat.
Saat ini, telah terdapat 34 gerai di seluruh Asia. Yaitu 20 gerai di Indonesia, lima di Malaysia, tiga di Singapura, dua di Shanghai, dan empat di Filipina.

3. Pecel Lele Lela

Lima waralaba lokal yang mulai mendunia
Merek pecel lele Lela merupakan singkatan dari Pecel lele Lebih Laku. Pecel lele Lela didirikan pada 2006 oleh Rangga Umara. Pengembangan konsep bisnis berbasis makanan dipilih dengan pertimbangan usaha ini tidak mengenal krisis.
Pecel Lele Lela optimis menjadi satu-satunya bisnis pecel lele modern yang memberi nilai tambah. Setelah menguasai 12 provinsi di Indonesia, Pecel Lele Lela mulai mencoba go internasional. Saat ini, sudah ada tiga gerai Pecel Lele Lela di Malaysia.

4. bumbu desa

Lima waralaba lokal yang mulai mendunia
Indonesia cukup terkenal dengan keanekaragaman kuliner yang menggugah selera. Salah satu yang terkenal adalah kuliner dari tanah pasundan.
Bumbu Desa merupakan bisnis kuliner yang awalnya dikelola keluarga. Kedai pertamanya dibuka pada September 2004. Setelah enam tahun, bisnis Bumbu Desa makin besar. Hingga saat ini, Bumbu Desa sudah memiliki lebih dari 50 cabang dio kota-kota besar di Indonesia. Bahkan, Bumbu Desa mulai merambah ke luar negeri.
Beberapa gerai Bumbu Desa mulai menguasai Singapura dan Malaysia.
Merdeka.com
Waralaba asal Indonesia yang mendunia 4.5 5 Fizzo's Blog 03/04/13 1. Es Teler 77 Warung sederhana dengan nama Es Teler 77 ini merupakan usaha keluarga yang ditangani langsung oleh Ibu Murniati sendir...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.