Hanya di Indonesia Alat Pengubah Plastik Jadi BBM

 on 07/05/13  


Mungkin Anda tidak percaya, alat pengubah sampah plastik menjadi bahan bakar minyak ternyata hanya dimiliki Indonesia.

Alat itu merupakan buatan Danan Eko Cahyono salah satu suplier alat sulap sampah menjadi BBM di Jawa Timur. Danan mengaku, Amerika dan Rusia pun sebelumnya tidak pernah mengembangkan alat tersebut. Namun Indonesia sudah lebih dulu.

Hanya di Indonesia di dunia yang punya teknologi mengubah sampai dari plastik menjadi BBM itu namanya alat biomass

Indonesia sejak dulu sudah memiliki alat tersebut dan itu tersebar luas di seluruh pelosok di Tanah Air. Tapi karena tidak dapat dukungan, alat itu pun sulit berkembang.

Di sisi lain, Danan menambahkan jika memang pemerintah saat itu serius mengembangkan alat tersebut maka Indonesia tidak akan ketergantungan dengan minyak bumi seperti sekarang ini.

Selain itu, seperti yang dijelaskan Danan, bahan baku untuk membuat alat tersebut juga tidak sesulit yang dibayangkan. Bahan baku stainless steel dan besi lainnya bisa didapat dari dalam negeri tanpa mengendalkan bahan impor.

Indonesia sejak lama ada teknologi mengubah plastik dan sampah lainnya menjadi BBM bensin dan solar. Pemasok teknologi, made Indonesia semua. Bahan dari Indonesia, seperti stainless steel. Dan hanya Indonesia yang punya alat tersebut.

 http://oto.detik.com
Hanya di Indonesia Alat Pengubah Plastik Jadi BBM 4.5 5 Fizzo's Blog 07/05/13 Mungkin Anda tidak percaya, alat pengubah sampah plastik menjadi bahan bakar minyak ternyata hanya dimiliki Indonesia. Alat it...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.