Tujuan Wisata Terfavorit Di Indonesia

 on 25/08/12  


Indonesia adalah sebuah negara besar, baik dalam hal populasi maupun luas wilayahnya, Indonesia juga memiliki keragaman budaya dan ekologi yang sangat luas. Dengan jumlah pulau 18.110 dan sekitar 6.000 ditinggali, Nusantara Indonesia adalah kepulauan terbesar di dunia. Jumlah populasinya mencapai 240 juta orang yang terdiri dari 300 suku, menggunakan lebih dari 250 bahasa daerah yang berbeda. Berikut daftar 10 tujuan wisata di Indonesia yang sering dikunjungi wisatawan.

1. Bali
Bali merupakan salah satu pulau tujuan wisata yang paling populer di dunia dan juga paling sering mendapatkan penghargaan pariwisata. Kontur tanahnya bervariasi, mulai dari pesisir yang berbatu-batu, pantai tropis, persawahan terasering yang subur dan daerah lereng perbukitan. Kesemuanya menjadi latar bagi budaya Hindu yang beraneka ragam, unik dari sisi spiritual dan menancap dalam di berbagai aspek kehidupan. Kombinasi dari penduduknya penuh keramahan, peleburan budaya dan spiritualitas yang mengagumkan, dan pantai-pantai yang fantastis dengan beraneka area selam dan surfing menjadikan Bali tak tersaingi sebagai tujuan wisata nomer satu di Indonesia.


2. Borobudur
Berjarak 40 kilometer (25 mil) arah utara Yogyakarta di Pulau Jawa, Borobudur merupakan salah satu Candi Buddha yang paling terkenal di dunia. Borobudur dibangun selama 75 tahun pada abad ke-8 sampai abad ke-9 oleh Raja Sailendra, menggunakan sekitar 2 juta blok batu. Candi ini terlantar di abad ke-14 untuk alasan yang masih misterius dan selama berabad-abad tersembunyi di tengah hutan di bawah debu vulkanis. Saat ini Candi Borobudur telah menjadi salah satu tujuan usaha paling populer di Indonesia.


3. Taman Nasional Komodo 
Taman Nasional Komodo merupakan taman nasional yang berlokasi di Kepulauan Sunda Kecil yang mencakup 3 pulau besar yaitu Pulau Komodo, Pulau Padar dan Pulau Rincah, dan 26 pulau yang lebih kecil. Sebutan untuk taman nasional ini mengambil nama Komodo, reptil terbesar di dunia yang panjangnya dapat mencapai 3 meter dan beratnya dapat mencapai 70 kg lebih. Meskipun Komodo merupakan hewan pemakan bangkai, mereka adalah pemburu hebat dan dapat memburu mangsanya yang berupa burung dan mamalia. Namun, serangan terhadap manusia sangat jarang dijumpai.


4. Kepulauan Gili
Lombok merupakan daerah tujuan wisata yang sangat populer. Yang dimaksud dengan Kepulauan Gili adalah gugusan pulau yang terdiri dari tiga pulau kecil: Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air. Pulau ini sangat tenang dan santai, di sini tersedia banyak kafe kecil di pesisir pantai yang terus menerus memutar lagu regge. Di sini tidak ada mobil atau sepeda motor yang dapat mengacaukan ketenangan. Sebagai catatan, nama "Kepulauan Gili" sebenarnya berasal dari kata “gili” yang berarti "pulau kecil" dalam bahasa Sasak dan ada banyak pulau kecil di sekitar pantai lombok yang juga memakai nama “gili”.


5. Tana Toraja
Tana Toraja adalah dataran tinggi di daerah Sulawesi Selatan, tempat bermukim bagi masyarakat Toraja. Orang Toraja terkenal akan rumah adatnya yang besar dan dihiasi tanduk kerbau yang dikenal dengan sebutan “Tongkonan” dan juga upacara pemakaman yang megah dan sedikit mengerikan. Sesudah seseorang meninggal, tubuhnya disimpan (kadang sampai beberapa tahun) sampai tiba upacara pemakaman yang dapat berlangsung selama beberapa hari.  Sang mendiang kemudian dimakamkan di gua kecil atau di lubang pohon.


6. Bunaken
Berlokasi di utara Pulau Sulawesi, Bunaken merupakan salah satu area menyelam dan snorkling yang paling banyak dikunjungi di Indonesia. Bunaken merupakan bagian dari Taman Laut Kepulauan Bunaken yang di tempat ini dapat ditemui lebih dari 70% spesies ikan yang hidup di daerah barat Samudra pasifik. Waktu terbaik untuk menyelam di Bunaken adalah di Bulan April dan November.


7. Gunung Bromo
Gunung bromo adalah gunung api aktif yang merupakan bagian dari pegunungan Tengger, Jawa Timur. Dengan ketinggian 2.329 mdpl (7.641 kaki) Bromo bukanlah puncak tertinggi dari daerah pegunungan ini, tapi merupakan objek yang paling terkenal. Area ini merupakan salah satu objek wisata yang paling banyak dikunjungi di Indonesia dan di Jawa. Puncak dari gunung ini telah meletus dan kawahnya secara konstan mengepulkan asap putih. Gunung ini dikelilingi oleh lautan pasir gunung yang halus. Efek yang timbulkan ketika kita berada di sini, seolah-olah sedang tidak berada di bumi.


8. Lembah Baliem 
Lembah Baliem adalah dataran tinggi di Papua Barat yang menawarkan kilasan perjalanan balik ke era lampau. Lembah ini tidak diketahui oleh dunia luar sampai tahun 1938 ketika sebuah penerbangan pengintaian ke arah selatan dari Hollandia (sekarang Jayapura) menemukan ladang pertanian yang luas. Wamena merupakan pintu masuk bagi sebagian besar pengunjung yang datang untuk mengagumi keindahan pemandangan pegunungan, aliran sungai yang deras, pedesaan, dan kehidupan penduduk suku Dani yang ramah.


9. Tanjung Puting
Taman Nasional Tanjung Puting berlokasi di Pulau Kalimantan, Provinsi Kalimantan Tengah, Indonesia. Taman ini adalah tujuan wisata ekoturisme yang sangat populer, dengan tersedianya banyak perusahaan agen wisata lokal yang menawarkan perjalanan beberapa hari guna menyaksikan kehidupan liar dan mengunjungi pusat riset pelestarian alam. Kehidupan liar yang dapat ditemui adalah satwa owa, kera, macan tutul, beruang madu, ular piton, buaya dan yang paling terkenal adalah orangutan. Sayangnya taman nasional ini sangat terancam oleh kegiatan ilegal logging dan pembukaan hutan untuk kepentingan agribisnis.


10. Danau Toba
Danau Toba yang terletak di Pulau Sumatera merupakan danau vulkanik yang sangat luas dengan panjang 100 km dan lebar 30 km. Danau ini terbentuk oleh erupsi raksasa gunung berapi sekitar 70.000 tahun yang lalu, dan merupakan kaldera yang paling besar di dunia. Dari penelitian genetis ditaksir hanya sedikit populasi manusia yang selamat akibat bencana ini. Terdapat sebuat pulau di tengah danau, yang disebut Pulau Samosir. Disamping mengunjungi keunikan “sebuah pulau di tengah-tengah pulau”, pengunjung juga dapat berelaksasi di kawasan alam yang indah dan berenang di air danau yang hangat.

 
 Favorite Tourist Destination In Indonesia
 
Indonesia is a very big country, both in terms of population and territory, Indonesia also has cultural and ecological diversity is very broad. With 18,110 islands and about 6,000 lived, Nusantara Indonesia is the largest archipelago in the world. Total population reached 240 million people comprising 300 ethnic groups, using more than 250 different local languages. Here's a list of 10 destinations in Indonesia that is often visited by tourists.
1. BaliBali is one of the island's most popular tourist destinations in the world and also the most frequently awarded tourism. The contour of the land varies from the rocky coast, tropical beaches, lush rice terraces and foothills regions. All of a Hindu cultural backdrop for a diverse, unique and spiritual side of digging deep in various aspects of life. The combination of population full of hospitality, fusing culture and spirituality were awesome, and the beaches are fantastic with a wide area of ​​Bali diving and surfing makes unrivaled as the number one tourist destination in Indonesia.

2. BorobudurLocated 40 kilometers (25 miles) north of Yogyakarta in Java, Borobudur is one of the most famous Buddhist temple in the world. Borobudur was built over 75 years in the 8th century until the 9th century by King Sailendra, using approximately 2 million blocks of stone. The temple was abandoned in the 14th century for reasons that remain mysterious, hidden for centuries in the jungle under volcanic ash. Currently, Borobudur has become one of the most popular businesses in Indonesia.

3. Komodo National ParkKomodo National Park is a national park located in the Lesser Sunda Islands which includes three major islands, namely Pulau Komodo, Padar and Rincah Island and 26 smaller islands. The name for the park takes its name Komodo, the world's largest reptile that can reach 3 feet in length and can weigh up to 70 pounds. Although Komodo dragons are scavengers, they are great hunters and can hunt prey such as birds and mammals. However, attacks on humans are very rare.

4. Gili IslandsLombok is a tourist destination that is very popular. The meaning of the Gili Islands are a group of islands consists of three small islands: Gili Trawangan, Gili Meno and Gili Air. The island is very quiet and relaxing, here are many small cafes on the coast of continuous play songs Regge. Here there are no cars or bikes that can disrupt the tranquility. For the record, the name "Gili Islands" is actually derived from the word "dyke" which means "small island" in Sasak language and there are many small islands around the coast of Lombok who also uses the name "dyke".

5. Tana TorajaTana Toraja is a highland area of ​​South Sulawesi, Toraja place for living for the people. Toraja people famous for their customary big house and decorated buffalo horn known as "Tongkonan" as well as a magnificent funeral and a little unnerving. After a person dies, his body is stored (sometimes up to several years) until the funeral may last for several days. The deceased was buried in a small cave or in a tree hole.

6. BunakenLocated on the northern island of Sulawesi, Bunaken is one of the diving and snorkeling areas most visited in Indonesia. Bunaken is part of the Bunaken Marine Park islands that can be found in more than 70% of the species of fish that live in the western Pacific Ocean. The best time to dive in Bunaken is in April and November.

7. Mount BromoMount Bromo is an active volcano that is part of the Tengger mountains, East Java. With a height of 2329 meters above sea level (7641 feet) Bromo is not the highest peak of this mountain area, but it is the most famous attraction. This area is one of the attractions of the most visited in Indonesia and Java. The peak of this mountain has erupted and the crater is constantly puffing out white smoke. The mountain is surrounded by a sea of ​​sand mountain is smooth. Securities that are caused when we are here, as if he were not in the earth.

8. Baliem ValleyBaliem Valley is the highlands of West Papua which offers a glimpse of a trip back to the bygone eras. The valley is not known to the outside world until 1938 when a reconnaissance flight southwards from Hollandia (now Jayapura) found the vast agricultural fields. Wamena is the entry point for most visitors who come to admire the scenic beauty of the mountains, rushing streams, the countryside, and the life of the Dani people were friendly.

9. Tanjung PutingTanjung Puting National Park is located on the island of Kalimantan, Central Kalimantan, Indonesia. This park is a tourist destination very popular eco-tourism, with the availability of many companies that offer local travel agents travel a few days to see and visit the wildlife conservation research. Wild life animals that can be encountered are gibbons, monkeys, leopards, bears, pythons, crocodiles and the most famous is the orangutan. Unfortunately, this national park is threatened by illegal logging and clearing for agribusiness interests.

10. Lake TobaLake Toba on the island of Sumatra is a vast volcanic lake with a length of 100 km and a width of 30 km. The lake is formed by a massive volcanic eruption about 70,000 years ago, and is the largest caldera in the world. From genetic studies assessed only a very few people who survived this disaster. There sebuat island in the middle of the lake, called Samosir Island. Besides visiting the uniqueness of "an island in the middle of the island", visitors can also relax in the beautiful nature and swimming in the warm lake water.

Tujuan Wisata Terfavorit Di Indonesia 4.5 5 Fizzo's Blog 25/08/12 Indonesia adalah sebuah negara besar, baik dalam hal populasi maupun luas wilayahnya, Indonesia juga memiliki keragaman budaya da...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.